Saingi iPhone SE, Xiaomi Siapkan Ponsel 4,3 Inci

Xiaomi M2 SE


Apple baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, yaitu iPhone SE pada awal bulan ini yang merupakan produk termurah Apple sepanjang sejarah.

Hal itu yang membuat salah satu produsen smartphone asal China, Xiaomi ingin bersaing dengan smartphone dari perusahaan bentukan Steve Jobs itu.

Hal ini terlihat dari sebuah bocoran yang beredar melalui media sosial Weibo yang menunjukkan bocoran foto yang memperlihatkan ponsel misterius Xiaomi yang desainnya hampir mirip dengan Xiaomi Mi 5 yang sudah diluncurkan akhir Februari lalu.
Dari informasi yang beredar, Smartphone itu dikabarkan memiliki nama Xiaomi M2 SE, yang disebut-sebut bakal jadi kompetitor iPhone SE.

Xiaomi M2 SE diperkirakan akan memiliki layar berukuran 4,3 inci inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 342 ppi.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 3GB.
Untuk ruang penyimpanan internalnya memiliki luas hingga 32GB.

Dari segi kamera, Xiaomi M2 SE akan dilengkapi kamera belakang beresolusi 13MP dan sensor sidik jari yang tidak kalah dari iPhone SE.

Xiaomi pun menanamkan baterai berkapasitas 2.350mAh yang dipersenjatai fitur Quick Charge 3.0. Untuk  ponsel flagship mereka yang berukuran compact.

Rumor yang beredar saat ini, ponsel tersebut akan dirilis pada Juni 2016 dengan harga US$ 276 atau Rp 3,68 jutaan.

SHARE THIS

Author: