Google Play Akan Menampilkan Keterangan Pada Aplikasi yang Mengandung Iklan

Google Play Akan Menampilkan Keterangan Pada Aplikasi yang Mengandung Iklan


Seperti yang kita ketahui, banyak aplikasi di Google Play Store yang mengandung iklan yang terkadang sangat mengganggu karena memakan banyak tempat. Meski ada yang tidak keberatan dengan hadirnya iklan, namun banyak pengguna yang mengeluhkan tentang iklan tersebut.

Bagi developer sendiri, hadirnya sebuah iklan merupakan suatu hal yang penting. Karena dengan adanyanya iklan di aplikasi yang mereka buat, dapat menghasilkan keuntungan bagi mereka karena para pengiklan akan memberikan pendapatan untuk mereka.

Menanggapi hal tersebut, Google merespon dengan menghadirkan pemberitahuan kepada pengguna perangkat android jika aplikasi yang ingin diunduh mengandung iklan.

Baca juga :



Dalam waktu dekat fitur ini akan segera menyambangi pengguna Android di seluruh dunia. Anda dapat menemukan peringatan tersebut di bawah tombol instal atau bersebelahan dengan keterangan In-App Purchased. 

Dengan adanya tanda atau pemberitahuan tentang aplikasi yang mengandung iklan, maka pengguna Android kini dapat mengetahui aplikasi mana yang menampilkan iklan dan mereka dapat mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum menginstalnya.



SHARE THIS

Author: